Kamis, 18 April 2024

Pemprov Sumsel Bakal Sekolahkan Dosen ke Jenjang Doktor


Pemprov Sumsel pada tahun 2022 ini, berencana akan menyekolahkan dosen S2 (Magister) di masing-masing PTN dan PTS di wilayah Provinsi Sumsel

Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru menerima penghargaan dari Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, M. Budi Djatmiko. Foto : HUMAS PEMPROV SUMSEL

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2022 ini, berencana akan menyekolahkan dosen S2 (Magister) di masing-masing perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) dalam wilayah Provinsi Sumsel ke jenjang S3 (Doktor).

“Saya sudah berdiskusi dengan LLDikti Wilayah II untuk MoU, ada jenjang peningkatan kapasitas dosen dari S2 ke jenjang doktor. Itu tolong diseleksi-kan dengan benar, dan Pemprov akan memberikan beasiswa itu untuk PTS dan PTN di Provinsi Sumsel,” kata Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, usai menghadiri Muswil VI APTISI Wilayah II A Sumsel Bangka Belitung, di Hotel Herper, Selasa (22/3/2022).

Menurut Gubernur Herman Deru, Pemprov Sumsel bukan hanya ingin meningkatkan kapasitas saja, dengan memberikan stimulan untuk pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT), namun juga peningkatan SDM dosen dengan memberikan beasiswa hingga jenjang doktor, agar para dosen dapat bersaing dalam dan luar negeri.

Dalam kesempatan ini pula, Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru menerima penghargaan dari Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta M. Budi Djatmiko, sebagai kepala daerah yang berkomitmen tinggi pada perguruan tinggi swasta dalam meningkatkan mutu, pengembangan Tri Dharma, dan pemberian beasiswa bagi dosen dan mahasiswa untuk perguruan tinggi swasta di Sumsel.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina Aptisi Pusat, Dr. H. Marzuki Alie, S.E.,M.M dan Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Yuliansyah, S.E., MSA.,Phd.,Akt,CA. (ril/pemprov)

Berita Lainnya